Powered by Blogger.
Home » , » 15 Tips Mengatasi Wajah Berminyak

15 Tips Mengatasi Wajah Berminyak

Written By Unknown on Saturday 6 September 2014 | 12:59 pm

Tips Mengatasi Wajah Berminyak
Mengatasi Wajah Berminyak

Tips Mengatasi Wajah Berminyak

Apakah kamu mempunyai masalah dengan wajah berminyak? Penyebab kulit berminyak karena kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan. Kulit dengan kelebihan minyak menghasilkan wajah yang mengkilap. Wajah mengkilap membuat tampilan wajah terlihat basah dan kotor. Oleh sebab itu banyak orang yang ingin segara mengatasi masalah ini dalam waktu singkat, bahkan rela untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk mengatasinya. Nah, berikut adalah 15 tips jitu mengatasi wajah berminyak Anda:

1. Jeruk Nipis

Untuk mengatasi wajah berminyak dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Lalu tunggu kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin satu kali sehari sampai terlihat hasilnya.

2. Timun

Ambil 1 buah timun, kemudian di belah menjadi 4 bagian memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji dicacah dan gosokkan ke seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Setelah itu beri pelembab.

3. Daun Seledri

Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan ke dalam air yang sedang mendidih sekitar 15-20 menit. Dinginkan, setelah air seledri cukup hangat, cucilah wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami ini bekerja, biarkan air seledri tersebut meresap dan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan satu kali dalam sehari.

4. Bengkoang

Cara mengatasi wajah berminyak salah satunya adalah dengan menggunakan bengkoang. Caranya adalah ambil bengkoang secukupnya lalu cuci bersih bengkoang tersebut kemudian blender atau hancurkan bengkoang menjadi bagian kecil-kecil. Gunakan bengkoang tadi sebagai masker sebelum tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak pada wajah, bengkoang juga mampu untuk mengecilkan pori-pori wajah.

5. Putih telur

Cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin setiap malam dan minyak di kulit wajah Anda akan berkurang. Lakukan sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. 

6. Masker Lemon

Lemon memiliki vitamin C yang tinggi sehingga dapat membuat kulit tampak cerah dan menghilangkan bekas jerawat. Cara membuat maskernya adalah dengan memeras lemon dan menambahkan madu ke dalamnya. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan Anda untuk meminum campuran air lemon hangat dengan madu setiap hari.

7. Masker Pisang

Vitamin A, B, dan E yang terkandung di dalam buah pisang bermanfaat dalam mencegah penuaan dini, selain itu buah pisang juga dapat dikonsumsi guna mengurangi kram saat haid. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan pisang, kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda selama 20 menit. Jika Anda juga berjerawat, bisa tambahkan madu di dalamnya.

8. Masker Apel

Caranya dengan memarut 1 buah apel berukuran sedang kemudian campur dengan 5 sendok madu dan gunakan sebagai masker. Oleskan ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian cuci wajah sampai bersih dengan air dingin.

9. Masker Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi serta potasium serta sumber vitamin C. Cara untuk menjadikan wortel sebagai masker adalah dengan merebus 2-3 wortel yang berukuran cukup besar lalu hancurkan hingga lembut. Kemudian campurkan dengan 5 sendok makan madu. Oleskan pada seluruh bagian wajah dan biarkan hingga 10 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air dingin.

10. Masker Stroberi

Stroberi mengandung vitamin C lebih tinggi daripada jeruk. Cara menjadikan sebagai masker adalah hancurkan 8-9 buah stroberi dengan menggunakan garpu (jangan memakai blender), lalu campurkan dengan 3 sendok makan madu. Saringlah cairan yang dihasilkan dari stroberi dan madu. Oleskan pada seluruh bagian wajah hingga 10 menit. Kemudian cuci bersih wajah dengan air dingin.

11. Masker Madu

Mengatasi wajah berminyak dapat dengan menggunakan madu yang dijadikan masker. Untuk hasil yang maksimal, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah. Untuk kulit yang sensitif dan bermasalah, Anda bisa mencampurkan madu dengan oatmeal. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan sekitar 15-30 menit. Basuh dengan air hangat, lalu basuh lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

12. Air Garam

Caranya adalah cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan Garam. Dengan melakukan ini, minyak tidak akan muncul kembali. Lakukan rutin setiap hari, agar efeknya lebih terasa.

13. Kertas Minyak Wajah

Ketika wajah terlihat berminyak, gunakanlah kertas khusus penyerap minyak untuk mengatasi wajah berminyak Anda. Kemudian gunakan dengan menepuk-nepuknya secara perlahan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi.

14. Make Up

Gunakanlah beberapa jenis bahan make up seperti bedak dan foundation. Karena 2 jenis make up ini dapat digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Sebaiknya Anda memilih bedak bubuk agar mampu menyerap minyak.

15. Krim Malam

Beberapa perawatan untuk mengatasi wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab pada malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.

Nah, itulah 15 tips mengatasi wajah berminyak untuk Anda. Saya berharap semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Silahkan memberikan komentarnya dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog sederhana ini. Terima kasih.

Salam,

Kertas Minyak Wajah

Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan. - See more at: http://inti-kesehatan.blogspot.com/2013/06/10-cara-alami-mengatasi-wajah-berminyak.html#sthash.s5HaLTAB.dpuf
Seledri

Ambil daun seledri lalu potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi kedalam wadah yang berisi air mendidih dan biarkan terendam selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya, dan biarkan air hasil rendaman menjadi dingin (± 20-30 menit). Kemudian oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah, dan biarkan sampai air seledri tersebut meresap dan mengering . Setelah itu bilaslah wajah dengan air bersih. Lakukan langkah ini setiap 2 hari sekali. - See more at: http://inti-kesehatan.blogspot.com/2013/06/10-cara-alami-mengatasi-wajah-berminyak.html#sthash.s5HaLTAB.dpuf
Seledri

Ambil daun seledri lalu potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi kedalam wadah yang berisi air mendidih dan biarkan terendam selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya, dan biarkan air hasil rendaman menjadi dingin (± 20-30 menit). Kemudian oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah, dan biarkan sampai air seledri tersebut meresap dan mengering . Setelah itu bilaslah wajah dengan air bersih. Lakukan langkah ini setiap 2 hari sekali. - See more at: http://inti-kesehatan.blogspot.com/2013/06/10-cara-alami-mengatasi-wajah-berminyak.html#sthash.s5HaLTAB.dpuf
Share this article :

7 comments:

  1. kalo ane biasa pake sabun cuci muka biasa gan..

    ReplyDelete
  2. kalo ane biasa pake sabun cuci muka biasa gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetapi untuk hasil yang maksimal, silahkan coba cara diatas gan :)

      Delete
  3. wah, ternyata air garam juga bisa ya,
    nice info gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih mas sudah mengunjungi blog saya. :)

      Delete
  4. tanya mas, saya mau beli kertas minyak dimana yang jual ya?

    ReplyDelete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->