Powered by Blogger.
Home » , » 12 Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan

12 Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan

Written By Unknown on Monday 25 August 2014 | 2:08 pm

Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan Tubuh
Kuning Telur

Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan

Kuning telur adalah suatu bagian dari telur yang merupakan makanan dari embrio. Tak diragukan lagi bahwa telur baik untuk kesehatan. Namun banyak orang yang menghindari kuning telur karena dianggap terlalu berlemak dan mengandung banyak kalori. Padahal kuning telur mengandung banyak manfaat bagi kesehatan anda. Berikut adalah 12 manfaat kuning telur untuk kesehatan :

1. Mencegah Penggumpalan Darah

Selama ini Anda mungkin hanya mendengar bahwa kuning telur tinggi kolesterol dan karenanya tidak sehat untuk jantung. Namun, protein yang ada di bagian kuning telur dapat menunda pembentukan gumpalan darah.

2. Bermanfaat Bagi Tulang

Kuning telur kaya akan nutrisi. Beberapa nutrisi tersebut adalah kalsium, zat besi, fosfor, dan zat seng. Kalsium baik untuk memperkuat tulang, zat besi untuk pembentukan sel darah merah dan membantu meningkatkan fungsi otak serta sistem kekebalan tubuh, sementara zat seng bekerja sebagai antioksidan sekaligus melindungi kesehatan tulang. Jadi tidak hanya dengan meminum susu saja agar tulang kuat, tetapi dapat juga dengan mengonsumsi kuning telur juga.

3. Bagus Untuk Mata

Bagian kuning telur sangat baik untuk mata. Khususnya untuk anak-anak yang sedang tumbuh kembang, kuning telur membantu mata berfungsi dengan baik dan bahkan mempertajam penglihatan.

4. Bagus Untuk Perkembangan Otak

Kuning telur dapat membantu tumbuh kembang otak lebih baik lagi, karena kuning telur mengandung chlorine, yaitu zat mineral yang baik untuk perkembangan otak.

5. Mencegah Degenerasi Otot

Salah satu manfaat kuning telur adalah menghentikan degenerasi otot. Nutrisi yang hadir dalam kuning telur membantu otot untuk rileks dan berkontraksi.

6. Meningkatkan Testosteron

Kuning telur mengandung zinc yang terkonsentrasi. Jadi, makan kuning telur dapat membantu pria meningkatkan tingkat hormon laki-lakinya.

7. Anti Inflamasi (peradangan)

Kuning telur mengandung kolin yang merupakan zat anti inflamasi. Ini berarti orang yang memiliki rasa sakit atau penyakit inflamasi seperti osteoporosis atau arthritis, dapat mengonsumsi kuning telur untuk mengurangi rasa sakit.

8. Melindungi dari Degenerasi Makula

Kuning telur juga mengandung vitamin bernama kartenoid yang membantu melindungi tubuh dari degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penyakit yang bisa menyebabkan kebutaan. Jadi, jangan mengabaikan untuk tidak mencoba kuning telur.

9. Kaya Zat Besi

Kuning telur kaya akan zat besi sehingga sangat bagus untuk wanita hamil. Wanita pada umumnya memiliki kecenderungan untuk memiliki jumlah hemoglobin yang rendah. Jadi, mengonsumsi satu kuning telur mentah sehari bisa menjadi ide yang baik untuk wanita.

10. Sumber Vitamin B12

Kuning telur merupakan sumber yang paling terkenal untuk vitamin B12. Vitamin ini sangat penting untuk berfungsinya sistem saraf.

11. Mengandung Omega 3

Tidak hanya pada ikan, kuning telur juga kaya akan asam lemak omega 3. Kandungan ini bermanfaat sangat baik bagi pertumbuhan beberapa organ di dalam tubuh manusia.

12. Tidak Perlu Takut Kelebihan Kolestrol

Penelitian telah menunjukkan bahwa satu butir telur mengandung 180-190 miligram kolestrol. Sedangkan tubuh manusia membutuhkan maksimal 300 miligram kolestrol perhari. Jadi jangan menghindari makan kuning telur karena takut dengan kadar kolestrolnya.

Nah, itulah12 Manfaat Kuning Telur untuk kesehatan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan berkomentar ya. Dan jangan lupa berkunjung ke blog sederhana ini lagi untuk mengetahui informasi-informasi lainnya. Terima kasih.

Salam,

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->