Powered by Blogger.
Home » , » Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Anda

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Anda

Written By Sharon Caroline on Saturday, 4 October 2014 | 1:35 pm

Manfaat lidah buaya untuk perawatan kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Lidah buaya (Aloe Vera) pada awalnya merupakan tumbuhan liar yang sering dijadikan tanaman hias baik di pekarangan rumah maupun di dalam pot. Namun dibalik itu semua, lidah buaya sejak dulu telah dikenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit ataupun untuk perawatan kecantikan. Jika sebelumnya kita telah membahas manfaat lidah buaya untuk kesehatan, nah kali ini kita akan bahas manfaatnya untuk kecantikan. Berikut adalah 10 manfaat lidah buaya untuk kecantikan :

 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan
Lidah Buaya Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan Flek Hitam

Bagi Anda yang memiliki flek-flek hitam diwajah, cobalah menggunakan lidah buaya sebagai metode ampuh untuk menghilangkannya dengan cara alami. Caranya, bersihkan muka terlebih dahulu, selanjutnya ambil lah gel lidah buayanya, lalu bersihkan dari lendir-lendirnya, kemudian oleskan ke wajah Anda setiap pagi dan juga malam hari. Biarkan sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hingga bersih lalu keringkan. Lakukanlah minimal 2x sehari berturut-turut. Lakukanlah secara rutin hingga wajah Anda mulus dan terbebas dari flek-flek hitam.

2. Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya dapat menghilangkan jerawat dan mengurangi kemerahan yang ditimbulkan akibat jerawat. Sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh lidah buaya juga mampu untuk menghilangkan bekas jerawat maupun mengurangi luka akibat jerawat. Cara menggunakannya sangat sederhana yaitu ambil lah lidah buaya, kemudian belah, lalu ambil getahnya atau lendir lidah buaya tersebut. Kemudian oleskan lah pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Biarkan kurang lebih selama 10-15 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.

3. Menyuburkan Alis

Gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempertebal alis Anda. Caranya, setiap tidur oleskanlah gel lidah buaya tersebut ke alis Anda, lalu keesokan harinya dicuci hingga bersih. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kesehatan Bulu Mata

Bagi Anda yang rajin menggunakan maskara, tentu hal ini akan berefek pada kesehatan bulu mata Anda, diantaranya adalah bulu mata Anda akan kering dan cepat rontok. Namun Anda jangan khawatir karena gel lidah buaya dapat memperkuat akar bulu mata Anda serta membuat bulu mata Anda pun menjadi lebih lebat. Caranya setiap akan tidur atau pun saat Anda bersantai, cuci lah bulu mata Anda agar terbebas dari bahan kimiawi seperti maskara, lalu ambil gel lidah buaya, dan oleskanlah dengan lembut serta pelan-pelan pada bulu mata Anda. Biarkan sekitar 30 menit lalu cuci dengan air biasa hingga bersih. Jika rutin menggunakannya, dijamin bulu mata Anda akan kuat dan tebal.

5. Mengobati Luka Bakar

Manfaat lidah buaya berikutnya adalah dapat mengobati luka bakar. Karena gel lidah buaya ini dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar yang di akibatkan paparan sinar matahari.

6. Mengatasi Rambut Rontok

Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut rontok. Cara menggunakannya adalah campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut Anda.

7. Menghilangkan Ketombe

Jika Anda menderita ketombe, gatal, dan kulit kepala kering, segera gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Karena lidah buaya dapat membantu mengurangi gatal dan menghilangkan ketombe. Caranya, oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 30-50 menit untuk menyingkirkan ketombe.

8. Mencegah Kebotakan

Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilaslah dengan shampo.

9. Melembabkan Kulit

Tak perlu bingung mencari pelembab yang alami, Anda cukup mencari pelembab yang berbahan lidah buaya sehingga kulit terasa dingin. Ia juga aman untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat. Bahkan lidah buaya dapat membantu untuk menyembuhkan bekas jerawat, detoksifikasi kulit, menghilangkan bekas luka, mengurangi peradangan, mengatasi keriput, serta perbaikan dan peremajaan kulit.

10. Gel Bercukur

Apabila Anda ingin bercukur dengan aman dan nyaman, Anda tak harus menggunakan krim cukur. Sebab cukup dengan mengoleskan gel yang terdapat pada lidah buaya maka Anda akan mempermudah dalam mencukur bulu serta mencegah terjadinya iritasi. Lidah buaya akan membuat kulit Anda tetap dingin dan nyaman tanpa terasa pedih.

Nah, itulah tadi 10 manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang wajib diketahui. Jika ada yang ingin menambahkan atau memberikan kritik dan sarannya dipersilahkan. Jangan lupa berkunjung kembali ke blog Kesehatan dan Kecantikan ini untuk mendapatkan informasi-informasi kecantikan berikutnya. Akhir kata, semoga artikel Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Anda ini dapat memberikan manfaat dan terima kasih atas waktunya yang sobat luangkan. :)

Salam,
Share this article :

10 comments:

  1. Pingin Nyoba tapi saya cwok.. :D

    Comment Back http://sang-cyber.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gpp gan coba aja, biar kulitnya mulus walau cowok. hehe
      oke saya kunbal. :)

      Delete
  2. ternyata manfaatnya banyaak yah gan , hem baru tau ane :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget gan, jadi silahkan mencobanya :)

      Delete
  3. lidah buaya juga bisa menebalkan alis tooh,,
    wah bagus nih info nya, hehe
    makasih yah gan... Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  4. Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    ReplyDelete
  6. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    ReplyDelete
  7. nice post, gan... Keep posting!!

    ReplyDelete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->