Powered by Blogger.
Home » , » 12 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

12 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Written By Unknown on Tuesday 9 September 2014 | 12:48 pm

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan momok bagi setiap orang baik wanita maupun pria, khususnya bagi remaja yang selalu mendampakan penampilan yang sempurna tanpa jerawat di wajah. Bagi seorang remaja atau orang yang mulai beranjak dewasa, jerawat sangat rentan sekali tumbuh hal tersebut dikarenakan pengaruh hormon di masa-masa pubertasnya. Tidak sedikit jerawat yang sudah hilang justru meninggalkan bekas luka yang mengganggu karena kulit jadi kelihatan hitam bekas noda jerawat dan terkadang menghilangkan bekas jerawat justru lebih susah dari pada menyembuhkan jerawatnya itu sendiri. Nah, berikut adalah 12 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Ampas Teh Hitam

Apakah Anda suka minum teh hitam? Jika Anda selesai minum teh hitam jangan buang ampasnya. Karena ampasnya ini sangat manjur untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat sekalipun bahkan dapat membuat kulit wajah lebih mulus. Caranya, oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan dan merata agar tidak menimbulkan rasa perih. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi, tetapi pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi pada jerawat atau bekas jerawat yang ada di wajah, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.

3. Lidah Buaya

Banyak dari hasil penelitian yang menunjukkan bahwa lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut, tetapi lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini juga cukup mudah. Caranya adalah dengan memotong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, kemudian oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat, lakukan setiap pagi dan sore untuk hasil yang maksimal.

4. Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan bawang putih bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih, kemudian oleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat atau bekasnya, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini cukup efektif, namun Anda harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.

5. Putih Telur

Putih telur dikenal kaya akan kandungan protein, tentunya hal ini sangat baik untuk kesehatan kulit, karena putih telur mampu menyerap minyak yang terdapat pada wajah yang menyebabkan munculnya jerawat. Putih telur ini bisa di jadikan masker untuk wajah. Caranya, ambil telur kemudian pisah bagian putihnya saja, selanjutnya putih telur tersebut di aduk dan kemudian siap untuk di jadikan masker yaitu dengan mengoleskan wajah dengan putih telur yang sudah di aduk tersebut, diamkan sekitar 15-20 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, putih telur juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo.

6. Irisan Kentang

Menggunakan kentang untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan mengompres wajah dengan irisan kentang. Caranya adalah kentang di iris tipis-tipis kemudian irisan tersebut di tempelkan di bagian-bagian wajah yang ada jerawat atau bekasnya. Irisan kentang ini sangat manjur. Wajah yang berjerawat pun akan kempes dan bekas jerawat akan hilang secara perlahan dengan irisan kentang ini.

7. Tomat

Selain bisa untuk menghilangkan komedo, Tomat yang kaya akan Vitamin A dan Vitamin C juga dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya, baik yang baru timbul maupun yang telah meradang. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat adalah dengan mengiris tomat lalu tempelkan irisan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya, tunggu dan diamkan sekitar 20-30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari selama satu bulan.

8. Pepaya

Papain yang terkandung di dalam pepaya dapat mengurangi peradangan pada kulit Anda. Caranya hanya dengan mengkosumsi atau dengan menjadikan pepaya sebagai masker wajah maka dapat membuka pori-pori Anda yang tersumbat. Selain itu masker pepaya ini dapat juga menghilangkan minyak berlebih serta sel-sel kulit mati.

9. Lemon atau Jeruk Nipis

Manfaat lemon atau jeruk nipis ini selain manjur untuk menghilangkan jerawat juga sangat baik untuk menyegarkan kulit. Jadi dengan air perasan lemon dan jeruk nipis ini Anda bisa mendapatkan manfaat ganda yaitu bekas jerawat hilang dan wajahpun menjadi cerah. Beberapa orang punya cara lain, yaitu dengan menambahkan air mawar. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan air lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat ataupun yang ada bekas jerawat, lalu diamkan sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pakailah secara rutin selama 15 hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

10. Parutan Jagung 

Jagung mengandung Vitamin A yang merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembapan elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, jagung juga ada Vitamin C yang  membantu membangun jaringan ikat dan mencegah terjadinya jaringan parut (keriput) pada kulit. Cara menggunakannya adalah parut jagung hingga halus, kemudian oleskan parutan tersebut pada wajah Anda. Biarkan sekitar 15-20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

11. Minyak zaitun 

Minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah untuk kecantikan dan salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sembari memijat secara perlahan dan kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan ini rutin setiap hari.

12. Madu

Selain enak untuk di minum dan juga memberikan manfaat yang baik sekali untuk kesehatan, ternyata madu juga sangat bermanfaat untuk mengobati bekas jerawat. Caranya adalah ambil beberapa tetesan madu dan oleskan pada bagian kulit yang ada bekas jerawatnya. Madu sangat bagus untuk membuat kulit menjadi lebih halus.

Nah, itulah tadi 12 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Selamat mencoba. Semoga artikel ini dapt bermanfaat dan membantu Anda. Dan jika tulisan ini bermanfaat, silahkan Anda berkunjung ke blog ini lagi untuk mengetahui informasi-informasi selanjutnya. Terima kasih. 

Salam,
 
Share this article :

13 comments:

  1. kalo saya biasanya pake lidah buaya gan, lumayan manjur hehe buat bekas luka juga oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas lidah buaya banyak manfaatnya selain bermanfaat buat rambut juga ampuh buat menghilangkan bekas luka ataupun jerawat :)

      Delete
  2. wah, keren artikelnya gan..
    bermanfaat banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih masukannya mas dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini. hehe :)

      Delete
  3. Ngilangin jerawat pakai irisan tomat bagus tuh :D

    ReplyDelete
  4. Wits mantap banget nih gan karena caranya ada 12, biasanya saya hanya dapat 5-10, nah agan punya ini ada 12, mantap banget gan. Lanjutkan terus buat pos gan dan terima kasih atas tips menghilangkan bekas jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih pujiannya :) soalnya kan saya bener" mau ngasih informasi ke pengunjung jadi harus lengkap dan jelas. Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat buat masnya. hehe :)

      Delete
  5. Caranya cukup banyak dan saya kebetulan juga sudah mencoba cara di atas salah satunya..., cara yang begini memang manjur
    ,mksh udh di bhs lengkap min :)
    salam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwah mantab nih masnya sudah mencobanya (y)
      iya masama, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih juga sudah berkunjung di blog sederhana ini. hehe :)

      Delete
  6. Thanks gan caranya, ada 12 jadi bisa lebih banyak. Lanjutin buat artikelnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di praktekkan gan. :) hehe
      semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah berkunjung. hehe :)

      Delete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->