Powered by Blogger.
Home » , » Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Anda

Written By Unknown on Wednesday 1 October 2014 | 3:53 pm

Lidah buaya atau aloe vera merupakan jenis tanaman tropis yang berdaun tebal dan berdaging. Tentu banyak orang sudah tidak asing lagi dengan manfaat lidah buaya ini, terutama manfaatnya untuk kecantikan. Lidah buaya dapat dimanfaatkan secara eksternal maupun dengan cara dikonsumsi, misalnya dengan cara di jus. Tetapi ternyata tanaman ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Apakah Anda tahu manfaat lidah buaya untuk kesehatan? Jika Anda belum mengetahuinya mari kita bahas disini. Nah, berikut adalah 10 manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui :



Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan
Manfaat Lidah Buaya


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya akan vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E, niacin, dan asam folat. Jadi, dengan Anda mengkonsumsi lidah buaya setiap hari secara rutin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga hal ini dapat melindungi Anda dari segala jenis stress oksidatif dan melindungi Anda dari ancaman berbagai penyakit.

2. Penambah Energi

Lidah buaya dapat dikonsumsi dengan dijadikan jus agar dapat diminum setiap hari sebagai minuman penambah energi. Hal ini karena jus lidah buaya mengandung nutrisi dan mineral yang dapat menyediakan energi ke sistem tubuh. Asupan jus lidah buaya secara rutin dapat meningkatkan fungsi kerja tubuh dengan cara menstimulasi fungsi organ tubuh serta meningkatkan imun tubuh secara umum.

3. Melawan Radikal Bebas

Lidah buaya kaya akan antioksidan yang dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan sumber berbagai penyakit.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Segelas jus lidah buaya setiap harinya dapat membantu mengurangi berat badan dan sekaligus mempertahankan berat tubuh yang ideal. Jus ini dapat membersihkan perut dan sistem pencernaan, termasuk membersihkan berbagai macam substansi yang dapat meningkatkan berat badan. Lidah buaya juga menyediakan nutrisi yang dapat mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh.

5. Membuang Racun

Polusi, junk-food, rokok, alkohol, dan juga pola hidup tidak sehat merupakan sumber racun yang umum. Tubuh manusia cenderung mengakumulasikan berbagai racun (toksin) yang akhirnya dapat menyebabkan terganggunya kerja dan fungsi sistem dan organ tubuh. Lidah buaya kaya akan mineral, vitamin, dan unsur hara yang diperlukan oleh tubuh sehingga dapat membantu proses detoksifikasi atau membuang racun dari dalam tubuh.

6. Mengobati Gangguan Pencernaan

Manfaat lidah buaya berikutnya adalah dapat mengobati gangguan pencernaan, seperti iritasi pada usus, mengatasi tukak lambung, perut terasa panas, sembelit, dan iritasi saluran pencernaan lainnya.

7. Menyehatkan Pencernaan

Lidah buaya mempunyai kemampuan alami membuang racun sehingga dapat melancarkan BAB, melancarkan kerja usus, dan dapat meningkatkan serapan protein. Lidah buaya juga bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaan dari bahan makanan yang dapat merugikan tubuh.

8. Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Lidah buaya dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut, karena tanaman ini mengandung bahan anti-bakteri dan anti-mikroba alami. Lidah buaya juga bertindak sebagai penyegar mulut dan mencegah terjadinya bau mulut. Bukan itu saja, tanaman ini juga dapat membantu mengobati sariawan dan mengatasi pendarahan pada gusi.

9.  Membantu Mengendalikan Diabetes

Lidah buaya bila dikonsumsi dalam bentuk jus atau gel dapat bermanfaat sebagai obat tradisional untuk mengobati diabetes, karena zat yang terkandung di dalam lidah buaya dapat membantu dalam menjaga kadar gula darah. Bahkan setengah sendok jus lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu, terbukti mampu mengurangi kadar gula darah sebesar 45%.

10. Mengurangi Peradangan

Lidah buaya juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan yang biasa terjadi di sendi dan otot. 

Nah, itulah tadi 10 manfaat lidah buaya yang wajib Anda ketahui. Jika ada yang ingin menambahkan atau ingin memberikan kritik/sarannya silahkan berkomentar. Semoga artikel Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Anda ini dapat memberikan manfaat. Akhir kata, terima kasih atas waktunya sobat dan jangan lupa berkunjung kembali ke blog Kesehatan dan Kecantikan ini untuk mendapatkan update an informasi-informasi kesehatan berikutnya :)

Salam,
Share this article :

4 comments:

  1. wah baru tau saya kalau lidah buaya banyak banget manfaatnya, kiraain cuman buat rambut aja .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya lidah buaya banyak bgt manfaatnya, semoga artikel ini bermanfaat :)

      Delete
  2. sangat membantu sis , kara saya baru tau manfaat lidah buaya ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe terima kasih.
      semoga artikel ini dapat membantu :)

      Delete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->