Powered by Blogger.
Home » , » 8 Tips Mengatasi Bibir Hitam

8 Tips Mengatasi Bibir Hitam

Written By Unknown on Saturday 23 August 2014 | 3:48 pm

 
Tips Mengatasi Bibir Hitam Anda
Mengatasi Bibir Hitam

Tips Mengatasi Bibir Hitam

Bibir hitam dapat terjadi karena berbagai macam hal, seperti kebiasaan merokok, sering berganti-ganti lipstick, hingga terlalu lama dibawah paparan sinar matahari. Terkadang memiliki bibir hitam membuat kita merasa kurang percaya diri, nah berikut cara alami untuk mengatasi bibir hitam :

1. Madu

Madu adalah bahan alami yang sejak dulu dipercaya menjaga kecantikan wanita. Untuk mengatasi bibir hitam, madu juga menjadi bahan yang ampuh untuk memancarkan rona merah alami bibir. Madu memiliki fungsi untuk melembabkan bibir anda. Cara menggunakannya adalah dengan memakai madu di malam hari, kemudian bilas keesokan paginya. Lakukan setiap hari. Tetapi jika bibir anda mudah iritasi sebaiknya perasan lemon dicampur dengan madu dan kemudian oleskan pada bibir anda

2. Lemon

Lemon adalah pencerah kulit yang juga dipercaya dapat mengatasi bibir hitam. Lemon akan mencerahkan bibir tanpa membuatnya jadi kering. Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati di bibir. Kandungan vitamin C berfungsi untuk mencerakan warna bibir. Caranya? Caranya adalah lemon dibuat perasannya. Peras lemon dan ambil sarinya. air perasan lemon langsung digunakan dengan cara dioleskan langsung pada bibir anda, pijat hingga cairannya meresap, lau diamkan semalam. Bilas bibir keesokan pagi.

3. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Jika anda kesulitan untuk mencari lemon dan madu anda bisa gunakan minyak zaitun. Caranya adalah langsung oleskan minyak zaitun pada bibir anda. Minyak zaitun berfungsi mencerahkan warna bibir.  Kandungan Omega 3 dan antioksidan yang berfungsi sebagai pelembab dan mengangkat sel kulit mati.

4. Air Putih

Penderita bibir hitam harus cukup asupan cairan dalam tubuh. Pastikan asupan cairan Anda tercukupi dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk mengatasi bibir hitam agar bibir Anda terlihat segar dan merah merona.

5. Strawberry

Untuk mendapatkan bibir merah merona, Anda bisa mendapatkannya dari strawberry segar. Caranya hampir sama dengan lemon. Ambil sari strawberry dan oleskan di bibir hingga meresap. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

6. Jus Wortel

Jus wortel murni dapat dimanfaatkan untuk menjadikan bibir cerah. Caranya adalah parutlah wortel hingga lumat, selanjutnya peras sarinya. Celup kapas ke jus hasil perasan tadi dan oleskan ke kulit bibir anda.

7. Gula Pasir dan Jeruk Limau

Penggunaan gula pasir ini dimaksudkan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah jeruk limau di belah menjadi dua bagian, dan pada bagian dalam jeruk kita taburi dengan gula pasir. Setelah itu gosokkan perlahan jeruk dan gula pasir tadi pada bibir agar kulit yang mati bisa terangkat. Perhatian !!! penggunaan jeruk limau dan gula pasir ini jangan digunakan pada bibir yang sedang luka atau bibir yang lagi sariawan.

8. SPF 30

Pilihlah lip balm khusus untuk bibir yang mengandung SPF 30. Lip balm (pelembab bibir) dengan kandungan SPF 30 bantu atasi bibir dari paparan sinar matahari atau ultra violet.

Nah, itulah 8 tips mengatasi bibir hitam anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. Jika ingin menambahkan atau memberikan kritik dan saran silahkan di komentar. Dan jangan lupa untuk mampir ke blog sederhana ini lagi untuk mengetahui informasi-informasi tentang kesehatan dan kecantikan lainnya. Terima kasih.

Salam,
 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->