Powered by Blogger.
Home » , » 10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Written By Unknown on Friday 22 August 2014 | 2:58 pm

 
Manfaat Mengkonsumsi Jahe Untuk Kesehatan
Manfaat Jahe
10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Jahe telah digunakan sebagai obat alami untuk berbagai penyakit selama berabad-abad. Dan mungkin anda semua sudah mengetahui manfaat dari jahe, namun Anda pasti hanya mengetahui sebagian kecil dari manfaat jahe ini bagi kesehatan. Jadi yuk mari menambah pengetahuan Anda tentang obat alami ini, berikut 10 manfaat jahe bagi kesehatan yang wajib anda ketahui.

1. Menghilangkan Gatal di Tenggorokan

    Tenggorokan yang gatal akan mengakibatkan batuk-batuk. Tapi hal ini bisa anda atasi dengan cara menjadikan jahe sebagai minuman hangat yang bisa anda konsumsi sebanyak 3 kali sehari.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

    Beberapa masalah yang dialami perut dapat teratasi dengan cara meminum air jahe hangat, seperti perut kram, sakit perut ketika haid dan berbagai penyakit yang menyerang pencernaan lainnya.

3. Menambah Nafsu Makan

Tingkatkan nafsu makan Anda dengan mengkonsumsi jahe segar sebelum anda mulai makan. Jahe dapat membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

4. Sebagai Obat Mual dan Masuk Angin

    Jahe berguna sebagai obat untuk mengeluarkan angin dari tubuh. Karena jahe mampu memblok serotonin, yaitu senyawa kimia yang dapat mengakibatkan perut berkontraksi sehingga timbul rasa mual. Dengan mengkonsumsi jahe sebagai minuman atau makanan akan membuat lambung terasa nyaman, meringankan kram perut, dan membantu mengeluarkan angin dari dalam tubuh.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Manfaat jahe yang lainnya adalah dapat meningkatkan daya tubuh Anda dari berbagai serangan penyakit sehingga tubuh orang yang mengkonsumsinya akan tetap sehat dan tidak mudah sakit. Oleh karena itu, rutin lah minum jahe setiap hari.

6. Mengurangi Radang Sendi

    Kandungan analgesic dan anti-inflammatory dari jahe dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi pada sebagian orang. Untuk membantu mengurangi rasa nyeri pada otot dan sendi, tambahkan ginger oil pada air mandi anda.

7. Menurunkan Berat Badan

    Jahe berfungsi melebarkan pembuluh darah dengan membakar kalori menjadi panas tubuh. Selain itu jahe hanya mengandung sedikit kalori sehingga tidak berkontribusi menaikkan berat badan Anda.

8. Menyehatkan Jantung

    Dengan teratur mengkonsumsi jahe dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan dapat mengurangi resiko terkena stroke karena pada dasarnya jahe yang dikonsumsi secara teratur mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolestrol.

9. Melancarkan Sirkulasi Darah

    Jahe memiliki kandungan mineral yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Sehingga sirkulasi darah di dalam tubuh pengkonsumsinya dapat berjalan optimal.

 10. Menangkal Radikal Bebas

      Jahe mengandung antidioksidan yang dapat membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan oleh masuknya radikal bebas yang berada di dalam tubuh.

Nah, itulah 10 manfaat jahe untuk kesehatan Anda. Semoga informasi diatas berguna bagi Anda semua yang membacanya. Jika ada yang ingin ditambahkan atau memberikan kritik dan saran, silahkan berkomentar ya. Jangan lupa berkunjung lagi di blog sederhana ini untuk mengetahui tips-tips lainnya. Terima kasih. 

Salam,
 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->