Powered by Blogger.
Home » , » 10 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

10 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Written By Unknown on Thursday 11 September 2014 | 12:13 pm

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buah mangga merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Buah ini disukai oleh banyak orang karena mempunyai cita rasa yang sangat enak dan manis juga harganya yang sangat terjangkau karena buah mangga ini hampir disetiap rumah menanamnya dan tanaman ini tidak membutuhkan banyak perawatan yang khusus dan rumit. Tak hanya nikmat dikonsumsi, mangga juga menyehatkan. Nah, berikut adalah 10 manfaat buah mangga bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar. Selain vitamin C buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A dan juga 25 jenis karotenoid untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda agar tetap sehat dan kuat.

2. Mencegah Kanker

Buah mangga mengandung banyak senyawa antioksidan yang cukup efektif dalam mencegah serangan kanker yang biasanya datang dari banyaknya zat oksidasi yang dihasilkan oleh tubuh. Penelitian menunjukkan senyawa antioksidan di dalam buah mangga dapat melindungi tubuh terhadap risiko kanker payudara, prostat, usus besar dan leukemia. Senyawa di dalam buah mangga yang berperan dalam mencegah kanker yakni fisetin, isoquercitrin, quercetin, astragalin, methylgallat dan asam galat.

3. Meningkatkan Pencernaan

Buah mangga mengandung enzim untuk menghancurkan protein. Serat di dalam mangga juga membantu untuk melancakan pencernaan dan sekresi hasil pencernaan.

4. Kesehatan Mata

Selain memiliki kandungan vitamin C buah mangga juga mengandung vitamin A, vitamin A akan menjaga kesehatan mata Anda dengan membantu kejernihan penglihatan yang baik serta mencegah mata kering. Dalam satu cangkir irisan mangga memasok 25 persen dari nilai harian yang diperlukan tubuh akan vitamin A.

5. Menurunkan Kolesterol

Buah mangga kaya akan prebiotik serat makanan. Tingginya kandungan serat, pectin dan vitamin C dalam buah mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

6. Membantu dalam Diabetes

Tidah hanya manfaat buah mangga saja yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, tetapi daun dari mangga juga memiliki manfaat dalam membantu menormalkan kadar insulin di dalam darah. Rebus daun mangga dan rendam selama semalam setelah itu saring air rebusan daun mangga tadi dan minumlah. Didalam buah mangga juga mengandung indeks glikemik yang relatif rendah ( 41-60 ) jumlah moderat sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula Anda.

7. Memenuhi Kebutuhan Alkali

Tiga jenis zat asam, yaitu asam sitrat, asam tartrat, dan asam malat yang terkandung di dalam buah mangga dapat membantu untuk menjaga cadangan alkali di dalam tubuh.

8. Mengobati Panas Dalam

Teriknya sengatan matahari dapat menyebabkan kelelahan otot dan masalah diuretik. Serangan panas akibat paparan sinar matahari dapat menyebabkan ginjal mengalami kelebihan beban dalam menetralkan racun dan pada saat-saat seperti inilah pendinginan tubuh dengan mengkonsumsi jus mangga sangat dianjurkan.

9. Membersihkan Kulit

Didalam dunia kecantikan buah mangga juga memiliki manfaat yaitu untuk membersihkan kulit. Buah mangga dapat bertindak sebagai pembersih kulit dengan cara membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan jerawat Anda.

10. Meningkatan Performa Sex

Mangga kaya akan vitamin E, yang dapat membantu mengatur hormon seks dan meningkatkan libido. Dan penelitian lebih lanjut telah menunjukkan bahwa asupan di dalam buah mangga dapat membantu meningkatkan gairah seks Anda.

Nah, itulah tadi 10 manfaat buah mangga bagi kesehatan Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua yang telah membacanya. Jika ada yang ingin menambahkan dipersilahkan dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog ini untuk mengetahui update an berikutnya ya. Terima kasih.

Salam,
 
Share this article :

10 comments:

  1. bisa berguna untuk kesehatan tubuh ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mangga banyak manfaatnya jadi silahkan dicoba :)

      Delete
  2. thanks gan, bermanfaat banyak ternyata.
    ane post di blog ane boleh ga gan? ane kasih sumbernya jelas

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. haha, gpp gan yang penting kita udah dapet wawasan tentang mangga :)

      Delete
  4. Ternyata buah mangga juga memiliki kasiat yang bermanfaat bagi manusia.

    ReplyDelete
  5. bagus gan artikelnya bermanfaat

    ReplyDelete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->