Powered by Blogger.
Home » , » 11 Tips Menghilangkan Bau Kaki

11 Tips Menghilangkan Bau Kaki

Written By Unknown on Tuesday 16 September 2014 | 2:37 pm

Tips Menghilangkan Bau Kaki
Tips Menghilangkan Bau Kaki

Tips Menghilangkan Bau Kaki 

Bau kaki yang tidak sedap tentu dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Bau kaki disebabkan oleh adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri karena pada kaki yang berlebihan keringat, kelenjar keringat akan bereaksi terhadap bakteri yang terkadang menempel pada sel-sel kulit mati, kemudian dilepaskan ke udara bebas dan pada akhirnya menimbulkan bau tak sedap pada kaki Anda. Untuk mengembalikan percaya diri Anda sebaiknya hal ini harus segera diatasi. Nah, berikut adalah 11 tips untuk menghilangkan bau kaki Anda :

1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri

Jika kaki Anda sudah terlanjur bau, sebaiknya Anda menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki Anda dari sisa-sisa keringat dan membunuh bakteri yang menempel pada kaki Anda.

2. Merendam Kaki

Rendamlah kaki Anda setiap harinya dengan menggunakan ramuan alami. Merendam kaki dengan air hangat dapat menghilangkan bau kaki serta membuat kaki Anda menjadi lebih cantik. Anda juga bisa merendam kaki Anda dengan air mawar, air cuka atau dengan air garam.

3. Menggunakan Air Perasan Jeruk Lemon

Rendam kaki Anda di dalam air perasan jeruk lemon selama sekitar 15-25 menit dan lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari. Dengan merendam kaki menggunakan air perasan jeruk lemon bermanfaat untuk mengontrol serta menjaga kelembapan kaki.

4. Menggunakan Teh Hangat

Menggunakan teh hangat merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki. Rendamlah kaki Anda pada air teh yang masih dalam keadaan hangat dan lakukan secara rutin setiap hari. Teh telah dipercaya dapat menghilangkan bau kaki yang membandel.

5. Menggunakan Bubuk Kopi 

Setelah tadi diatas dijelaskan bahwa kita dapat menghilangkan bau kaki dengan teh, ternyata salah satu jenis bahan minuman lainnya yaitu bubuk kopi juga bermanfaat sama untuk menghilangkan bau kaki Anda. Caranya adalah dengan memasukkan bubuk kopi kedalam tisu atau kertas silica gel, kemudian masukan pada bagian bawah sepatu.

6. Menggunakan Deodorant

Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak, ternyata deodorant juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa menggunakan deodoran sebagai solusinya.

7. Memijat Kaki

Cara selanjutnya untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cara penggunaannya bisa sembari Anda berikan pijtan kecil pada kaki Anda dengan minyak zaitun tersebut.

8. Menggunakan Baking Soda

Cara penggunaannya adalah dengan menaburkan masing-masing sepatu dengan satu sendok teh baking soda. Dengan melakukan hal ini dapat menetralisir bau kaki dan menjaga kaki agar tetap kering ketika dipakai untuk beraktivitas sehar-hari.

9. Menggunakan Bedak

Alangkah baiknya sebelum Anda mengenakan kaus kaki, taburkan telapak kaki dengan bedak. Hal ini untuk mengurangi kelembapan dan mencegah keluarnya keringat yang berlebihan serta dapat menjaga kaki tetap kering. Fokuskan taburan bedak tersebut pada sela-sela jari kaki.

10. Selalu Memotong kuku dan Menjaga Kebersihan Kaki 

Mungkin hal ini kurang Anda sadari, ternyata dengan kita rutin merawat dan memotong kuku dapat meminimalisir bau kaki yang sangat menyengat. Mengapa harus memotong kuku? jawabannya karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat sehingga dapat menyebabkan bau kaki. Oleh karenanya usahakan selalu menjaga dan merawat kebersihan kaki dan kuku Anda agar terhindar dari bau kaki.

11. Hindari Kaki Lembap di Sepatu

Hindari kaki terlalu lembap di dalam sepatu. Setiap beberapa jam, buka lah sepatu Anda, kemudian semprotkan lah spray khusus kaki atau dapat juga menggunakan bedak anti bau khusus kaki. Sebaiknya hal ini juga diterapkan saat akan menggunakan kaus kaki atau sepatu pertama kali.

Nah, itulah tadi 11 tips menghilangkan bau kaki. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan. Jangan lupa berkunjung kembali ke blog ini ya untuk mendapatkan update an berikutnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua dan selamat mempraktekkannya sobat. Terima kasih.

Salam,
Share this article :

2 comments:

  1. kreeen (y) pas banget buat ane yang salalu di bilang bau kaki :D thanks infonya

    ReplyDelete
  2. hahaha semoga artikel ini dapet bermanfaat bagi Anda gan :)

    ReplyDelete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->