Powered by Blogger.
Home » , » 10 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah Anda

10 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah Anda

Written By Unknown on Saturday 30 August 2014 | 5:59 pm

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Es Batu

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Es batu biasanya digunakan banyak orang sebagai pelengkap minuman saja agar minuman tersebut lebih segar dan terasa dingin. Tetapi tahukah Anda? Sensasi dingin dari es batu ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kecantikan kulit wajah Anda. Nah, berikut adalah 10 manfaat es batu bagi kecantikan kulit wajah Anda :

1. Mengecilkan Pori-Pori

Bagi anda yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah yang terbuka, sensasi dingin es batu dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya, bungkus es batu dengan kapas atau kain kemudian oleskan di seluruh wajah dan leher. Lakukan hal ini tiap malam sebelum tidur selama 30 hari.

2. Mengatasi Jerawat

Biasanya ketika jerawat timbul, daerah sekitarnya menjadi bengkak dan merah. Es batu dapat menenangkan kondisi tersebut sekaligus mengempiskannya. Es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Caranya adalah bungkus es batu dengan kain atau kantung plastik, kemudian kompreskan pada jerawat yang membandel selama 10 menit.

3. Mengurangi Pembengkakan Mata

Untuk mengurangi mata bengkak akibat kurang tidur atau sisa menangis semalam, bungkus sebuah kubus es kecil dengan kain lembut dan kompreskan pada mata. Diamkan sejenak selama beberapa saat sampai mata terasa lebih segar.

4. Membuat Kulit Lebih Kenyal

Setelah discrub dan dimasker, jangan keburu kabur. Tetapi kompres kulit Anda dengan mentimun yang sudah dicampur dengan es batu agar kulit jadi lebih lembab dan kenyal.

5. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Jika kulit anda mudah terbakar sinar matahari, anda bisa mengatasinya dengan es batu. Dinginnya es batu ini membuat kulit yang terbakar matahari terasa lebih segar dan nyaman. Untuk pertolongan pertama pada kulit terbakar, oleskan air mawar pada kulit yang terbakar, kemudian kompres dengan es batu selama 2-3 menit.

6. Mengurangi Lemak di Wajah

Manfaat es batu lainnya adalah untuk mengurangi lemak di wajah. Khususnya bagi anda yang memiliki banyak lemak di pipi. Caranya, cuci muka dengan es batu seminggu sekali. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah control dan membantu membakar lemak pada pipi.

7. Menghilangkan Rambut di Wajah

Rambut di wajah sedikit mengganggu bagi anda yang sangat perhatikan penampilan. Untuk menghilangkannya anda dapat menggunakan es batu. Dinginnya es batu ini dapat mematikan akar rambut, namun butuh proses yang panjang jika ingin benar-benar hilang. Caranya, pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah.

8. Mengurangi Kerutan dan Mencerahkan Wajah

Campur mentimun dengan air mawar. Kemudian masukkan ke dalam kotak es batu. Biarkan membeku, kemudian setelah membeku keluarkan dan tempelkan pada wajah Anda. Hal ini dapat membantu mengurangi garis dan kerutan di wajah dan juga membantu untuk mencerahkan kulit wajah Anda secara alami.

9. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Menggosok es batu di wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah lancar, maka tanda-tanda penuaan dapat diperlambat. Caranya, gosokkan es batu di wajah selama satu menit. Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Sebagai Primer Wajah

Sebelum memulaskan makeup, biasanya wajah dikompres terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya adalah membantu meminimalkan pori-pori dan membuat tampilan kulit jadi lebih halus. Selain itu, makeup jadi lebih menempel dengan cantik setelah dikompres dengan es batu.

Nah, itulah 10 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah Anda. Semoga artikel tentang manfaat es batu ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya. Jika ada yang ingin menambahkan atau sekedar memberikan saran dan kritiknya dipersilahkan. Dan jangan lupa untuk berkunjung lagi ke blog sederhana ini ya untuk mengetahui informasi-informasi yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan lainnya. Terima kasih.

Salam,

Share this article :

2 comments:

  1. bagus banget infonya.. mantap..
    permisi sebelumnya..!!
    saya ingin memperkenalkan produk kesehatan dan kecantikan herbal tanpa menimbulkan efek samping dari moment..
    jika berminat silahkan berkunjung ke blog saya riska moment
    jika info ini di anggap spam silahkan di apus aja gan..
    makasih yah.. ^^

    ReplyDelete
  2. Es batu ternyata memiliki banyak manfaat seperti mengurangi lemak pada wajah, mengatasi kulit terbakar matahari, dan lainnya. Terima kasih untuk informasinya mengenai apa saja manfaat es batu untuk kecantikan.

    ReplyDelete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->