Powered by Blogger.
Home » , » 10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami

10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Written By Unknown on Friday 19 September 2014 | 2:26 pm

Cara Menebalkan Alis Secara Alami
Mempertebal Alis Mata

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Alis mata manusia diciptakan untuk melindungi mata Anda dari keringat dan kotoran yang turun dari dahi Anda, selain itu alis mata juga menggambarkan kecantikan seseorang. Jadi dengan memiliki alis mata yang cukup tebal adalah suatu kebanggaan tersendiri, biasanya mereka jadi terlihat lebih cantik dan percaya diri dengan alis tebal. Dan bagi kalian yang ingin memiliki alis tebal tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena untuk mempertebal alis ada cara alaminya. Nah, berikut adalah 10 cara menebalkan alis secara alami yang dapat Anda coba di rumah :

1. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat baik untuk menyuburkan pertumbuhan bulu alis Anda. Cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada alis mata Anda dan biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Tetapi jika Anda tidak dapat menemukan lidah buaya, Anda juga bisa menggunakan serum lidah buaya yang sekarang sudah banyak dijual.

2. Kemiri

Caranya yakni goreng kemiri tanpa minyak hingga menjadi gosong, setelah itu tumbuk kemiri sampai halus dan mengeluarkan minyak. Jika kemiri tersebut sudah mengeluarkan minyak kemudian oleskan minyak tersebut pada alis mata Anda dengan menggunakan cotton bud untuk mengoleskannya. Lakukan cara ini secara rutin ketika Anda hendak tidur dan biarkan sampai pagi harinya.

3. Minyak Jarak

Minyak jarak efektif untuk menebalkan kembali alis yang tipis atau sehabis dicukur.
Caranya adalah dengan mengoleskannya ke alis Anda dan lakukan pijatan lembut pada alis Anda sekitar 2-3 menit, kemudian biarkan minyak jarak ini berada di alis Anda sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari secara rutin hingga mendapatkan hasil alis yang Anda dambakan.

4. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa dikenal memiliki fungsi untuk menumbuhkan rambut. Minyak kelapa ini akan membantu Anda untuk menumbuhkan alis mata Anda yang tipis. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya pada alis Anda.

5. Minyak Zaitun

Selain berfungsi untuk menghilangkan jerawat, minyak zaitun juga memiliki kelebihan untuk menumbuhkan rambut, salah satunya di bagian alis. Minyak zaitun juga dapat membentuk alis mata Anda agar terlihat lebih indah dan mempesona.

6. Bawang Merah

Kandungan sulfur pada bawang merah dapat membantu mempercepat pertumbuhan alis dan membuat alis menjadi lebih lebat. Caranya, oleskan saja potongan bawang merah pada alis Anda dan hindarkan dari area mata.

7. Bawang Bombay

Selain bawang merah, bawang bombay juga merupakan salah satu cara untuk menebalkan alis. Cara penggunaannya adalah haluskan satu suing bawang bombay hingga keluar cairannya, kemudian oleskan cairan tersebut ke alis Anda dengan menggunakan kapas. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur. Keesokan harinya bilas lah dengan air sampai bersih.

8. Lemon

Lemon juga dapat digunakan untuk mempertebal alis Anda. Caranya menggunakannya pun sangat mudah, cukup iris lemon lalu oleskan lemon yang telah di iris tadi ke alis Anda.

9. Kuning Telur

Kuning telur dapat mempertebal alis Anda karena protein yang terkandung di dalam kuning telur dapat membantu untuk membentuk folikel rambut. Caranya, oleskan kuning telur ke alis Anda, kemudian tunggu sekitar 10-20 menit. Lalu bilas dengan air samapai bersih.

10. Susu Putih

Susu putih bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang diperlukan alis mata Anda agar dapat tumbuh dengan baik dan cepat. Caranya, kompres alis dengan kapas yang sudah direndam dengan susu, kemudian biarkan susu tersebut berada di alis Anda semalaman. Susu dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan alis agar bisa tumbuh lebih cepat dan maksimal.

Nah, itulah tadi 10 cara menebalkan alis secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya. Mohon maaf jika ada kekurangan di artikel ini. Jangan lupa ya sobat berkunjung lagi ke blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru berikutnya. Terima kasih atas waktunya. :)

Salam,
 
Share this article :

1 comments:

  1. Untuk menebalkan alis dengan cara alami ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya, minyak zaitun, kemiri, minyak jarak, lemon, ataupun kuning telur. Terima kasih untuk informasinya cara menebalkan alis secara alami.

    ReplyDelete

Jika Bermanfaat, Jangan Lupa di LIKE dan FOLLOW Ya Sobat? :)

×
 
Support :Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2014. Kesehatan dan Kecantikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top
-->